situs nonton bola Prediksi Spanyol vs Inggris, Final Piala Eropa 15 Juli 2024

Prediksi Spanyol vs Inggris dalam laga Piala Eropa, Euro 2024 berakhir dengan pertarungan raksasa Berlin pada Minggu malam, saat finalis Spanyol dan Inggris muncul di atmosfer Olympiastadion yang riuh untuk memperebutkan hak dinobatkan sebagai raja benua itu.

Sementara La Roja – yang oleh banyak orang dianggap sebagai favorit untuk mencegah sepak bola kembali ke rumah sekali lagi – sudah terbiasa dengan nuansa Trofi Henri Delaunay, pemenang Piala Dunia 1966 itu belum mengangkat piala ikonik itu tinggi-tinggi.

Para bintang berpakaian merah asuhan Luis de la Fuente dan sekelompok pemain muda asuhan Gareth Southgate sama-sama harus melakukannya dengan cara yang sulit dalam pertandingan semifinal mereka, saat Spanyol menggagalkan peluang Prancis untuk mendominasi Euro, sementara Three Lions meraih kemenangan memukau atas Belanda untuk mencapai final berturut-turut.

Pada saat peluit akhir Francois Letexier dibunyikan pada Minggu malam, babak final turnamen besar Spanyol vs. Inggris akan menjadi babak yang lengkap; lagi pula, kedua negara itu pernah bertemu dalam dua pertandingan pamungkas tahun lalu, hanya saja bukan di pertandingan senior putra.

Beberapa minggu setelah timnas Inggris U-21 asuhan Lee Carsley menenggelamkan lawan-lawan mereka dari Spanyol untuk mendapatkan bintang-bintang Kejuaraan Eropa, tim putri Spanyol menaklukkan dunia dengan kemenangan identik 1-0 di final Piala Dunia, menjadikan pertemuan yang menggiurkan pada hari Minggu itu sebagai pertemuan yang sangat menegangkan.

Ketika tim-tim seperti tuan rumah Jerman, Prancis yang dipimpin Kylian Mbappe dan – sampai batas tertentu – Inggris menikmati sebagian besar kemeriahan pra-turnamen, Spanyol asuhan De la Fuente mungkin tidak terlalu dikenal sebelum memulai tugas mereka di Euro, terutama setelah kegagalan mereka di turnamen besar baru-baru ini.

Namun, La Roja benar-benar mempermalukan ‘Grup Maut’, dengan mengumpulkan sembilan poin dari kemungkinan sembilan poin saat melawan runner-up Piala Dunia 2018 Kroasia, juara bertahan Eropa Italia – yang akan segera disingkirkan – dan Albania yang tidak diunggulkan, mengakhiri fase pertama sebagai satu-satunya negara dengan rekor 100% baik dari segi poin maupun pertahanan.

Bahkan ketika debutan turnamen Georgia secara mengejutkan unggul dalam pertarungan 16 besar, Spanyol masih belum kebobolan dari pemain lawan – gol bunuh diri Robin Le Normand berhasil ditepis oleh empat gol hebat Roja – dan pasukan De la Fuente kemudian selamat dari ancaman terbesar mereka saat melawan tuan rumah Jerman yang tersingkir di perempat final.

Setelah kepahlawanan Mikel Merino di Stuttgart, fenomena berusia 16 tahun yang bernama Lamine Yamal menggemparkan Allianz Arena dengan gol yang menjadikannya pencetak gol termuda dalam sejarah Euro – dan yang luar biasa – sebelum sentuhan indah Dani Olmo dan tendangannya yang membelok membuat Les Bleus bersedih.

Kecuali kemenangan mereka di Nations League tahun lalu, tim senior putra Spanyol berhasil meraih tiket ke final turnamen besar keenam mereka dengan melawan Prancis, dan hanya satu dari lima pertandingan sebelumnya – final Euro 1984 melawan Les Bleus – yang membuat La Roja kalah.
BACA JUGA… Prediksi Al Khaleej vs Al Ittihad, Saudi Pro League 17 Mei 2024

Juara benua itu pada tahun 1964, 2008 dan 2012, Spanyol tidak hanya dapat mengukir prestasi lain di Henri Delaunay Trophy, tetapi juga sepotong sejarah sepak bola; dengan menghancurkan hati Inggris pada hari Minggu, mereka akan menjadi tim putra Eropa pertama yang memenangkan empat final turnamen besar secara beruntun.

Tentu saja, keberhasilan keempat di Euro juga akan membuat Spanyol menjadi tim tersukses dalam sejarah kompetisi tersebut – meninggalkan Jerman dan tiga trofi kesuksesan mereka di belakang mereka – dan hanya 16 kemenangan dari 18 pertandingan terakhir mereka untuk juara tiga kali tersebut, yang telah muncul sebagai pemenang dalam delapan pertandingan terakhir mereka secara beruntun.

Jika saja seorang pemuda dari Torquay tidak muncul ke panggung Liga Primer bersama Aston Villa dan menuliskan namanya dalam sejarah sepak bola Inggris, Spanyol mungkin telah bersiap untuk mengulang final Piala Dunia 2010 mereka yang penuh semangat melawan Belanda. Sebaliknya, pasukan De la Fuente akan menghadapi tembok putih yang baru saja bersuka cita atas kegilaan Dortmund.

Sebelum beradu taktik dengan anak asuh Ronald Koeman di Signal Iduna Park, hanya satu dari lima pertandingan Inggris di Euro 2024 – pertandingan pembuka mereka dengan Serbia – yang membuat anak asuh Gareth Southgate berhasil menyelesaikan tugasnya dalam waktu 90 menit, yang menyebabkan gelombang cercaan pedas yang sudah biasa terjadi terhadap bos Three Lions yang banyak dicemooh itu.

Hasil imbang yang membosankan dengan Denmark dan Slovenia – di mana Inggris tampak lesu, tidak bersemangat, dan kehabisan ide menyerang – tidak banyak membantu negara itu, dan begitu pula dengan keberhasilan mereka yang sangat tidak meyakinkan di babak 16 besar atas Slovakia, yang hanya digagalkan oleh aksi akrobatik Jude Bellingham yang mengagumkan.

Menyusul kepahlawanan pemain Real Madrid itu, langkah Three Lions di perempat final melawan Swiss diselamatkan oleh bintang lain, yakni Bukayo Saka, yang juga mengusir setan penalti di turnamen besar – mirip dengan yang dilakukan Stuart Pearce melawan Spanyol pada tahun 1996 – selama adu penalti yang secara tak terduga sempurna dari peraih medali perak Euro 2020 itu.

Southgate dan kawan-kawan masih tidak berilusi bahwa peningkatan besar diperlukan jika mereka ingin meniadakan Belanda, yang anak didiknya sendiri – Xavi Simons – memanfaatkan kesalahan konsentrasi yang jarang terjadi dari Declan Rice, tetapi apa yang terjadi selanjutnya bisa dibilang merupakan penampilan terbaik yang pernah dihasilkan Inggris sepanjang tahun 2024.

Meskipun Bart Verbruggen hampir tidak dapat berbuat lebih banyak untuk menggagalkan Harry Kane dari titik penalti setelah kapten Inggris itu secara kontroversial diberi penalti, upaya pemburu Sepatu Emas itu ditempatkan dengan sempurna di sudut bawah, tetapi ketika Koeman mengubah taktik timnya, gelombang peluang demi peluang Inggris berubah menjadi umpan demi umpan yang sia-sia.

Itu terjadi hingga jam menunjukkan menit ke-90, ketika talenta Chelsea Cole Palmer memberikan umpan licin ke kaki sesama pemain pengganti Ollie Watkins, yang tidak perlu undangan kedua untuk melepaskan tendangan berbisa melintasi gawang dari sudut sempit, yang beriak di sisi jauh gawang dan memicu kegembiraan Inggris yang tak terkendali.
BACA JUGA… Hasil Piala FA: Tottenham Disingkirkan Norwich Via Adu Penalti

Banyak rekor kolektif dan individu yang disamai atau dipecahkan oleh para pemain hebat Southgate di Signal Iduna Park, karena Inggris menjadi tim pertama yang mencapai final Euro setelah tertinggal di perempat final dan semifinal, sementara Kane kini telah mencetak lebih banyak gol di babak gugur turnamen besar daripada pemain Eropa lainnya dalam sejarah.

Tim senior putra Inggris belum pernah berkompetisi di final turnamen besar di tanah asing, tetapi Southgate – yang masa depannya yang tidak pasti tetap menjadi gangguan yang sedikit tidak diinginkan – terus menemukan cara baru untuk mendalangi kemenangan Three Lions yang tak terlupakan, bahkan ketika beberapa orang yang pesimis merasa bahwa waktunya seharusnya sudah habis sejak lama.

Pria berusia 53 tahun itu telah mengalami kegembiraan menenggelamkan Spanyol di lapangan dan di ruang ganti, setelah menjadi anggota pemenang penalti perempat final Euro 1996 sambil juga mengawasi kemenangan Nations League 3-2 pada Oktober 2018, pertemuan langsung terbaru mereka. Raheem Sterling dan Marcus Rashford menjadi pencetak gol hari itu, dan saat keduanya menyaksikan pertarungan sengit hari Minggu dari sofa mereka, waktunya sudah dekat bagi para pemain baru di Inggris untuk meniru tim wanita dan U-21 dan melengkapi trinitas suci Euro.

Pertarungan sengit perempat final Spanyol melawan Jerman membuat dua pemain bertahan tangguh – Dani Carvajal dan Robin Le Normand – dilanggar wasit, dan keduanya tidak dapat ambil bagian di semifinal karena skorsing.

Le Normand dilarang bermain karena akumulasi kartu kuning, sementara Carvajal dikeluarkan di perpanjangan waktu di Stuttgart, tetapi kedua pemain itu sekarang kembali berada di bawah kendali De la Fuente dan seharusnya membawa beberapa pemain segar yang sangat dibutuhkan untuk Roja XI.

Carvajal – yang penampilannya selama 12 bulan terakhir bisa dibilang sebagai salah satu yang terbaik dalam ingatannya – akan menjadi pertukaran langsung dengan Jesus Navas, satu-satunya anggota skuad Spanyol yang masih hidup untuk Euro 2012, sementara Le Normand harus menurunkan mantan kapten Real Madrid Nacho ke bangku cadangan.

Namun, simpati harus diberikan kepada Pedri yang tidak beruntung, yang secara kejam ditolak kesempatannya untuk bermain di final hari Minggu karena cedera lutut yang didapatnya di perempat final, sementara mantan pemain Leicester City Ayoze Perez juga absen karena robekan paha depan.

Meskipun Merino berperan penting di perempat final, playmaker RB Leipzig yang diminati Olmo – salah satu dari enam pemain dengan tiga gol tertinggi di turnamen – akan bertindak sebagai titik fokus di antara pasangan yang sangat berbakat Yamal dan Nico Williams, yang pertama mungkin akan melawan seorang pria Inggris yang belum pernah menjadi starter di Euro.

Ada sedikit kekhawatiran mengenai Alvaro Morata, yang mengalami cedera aneh setelah ditekel oleh seorang penjaga keamanan yang mencoba membantu mengusir penyusup lapangan, tetapi pemain Atletico Madrid itu telah berlatih secara normal dan diharapkan menjadi ujung tombak serangan.
BACA JUGA… Prediksi Antigua vs Bermuda , Kualifikasi Piala Dunia 6 Juni 2024

Dengan Luke Shaw yang telah pulih sepenuhnya, Inggris tiba di Berlin dengan ruang medis yang kosong, meskipun masih ada tanda tanya mengenai apakah pemain Manchester United itu akan dipercaya sejak peluit pertama dibunyikan.

Setelah tampil sebentar namun efektif dalam kemenangan atas Swiss, Shaw menggantikan wakilnya Kieran Trippier untuk babak kedua semifinal dan berhasil lolos tanpa cedera, yang berarti bahwa menjadi starter di Berlin bukanlah hal yang mustahil.

Meskipun kewaspadaan tambahan perlu dilakukan terhadap Shaw dan riwayat cederanya, mantan pemain Southampton – yang mencetak gol pembuka dalam waktu dua menit di final Euro 2020 – pasti akan dipromosikan ke tim utama di sini, bersama dengan sekelompok pemain yang sudah mapan.

Formasi 3-4-2-1 lainnya harus diadopsi oleh Southgate, yang tidak akan menghadiahi kepahlawanan Watkins di semifinal dengan menurunkan kapten Kane yang mencetak tiga gol, didukung seperti biasa oleh Bellingham dan Phil Foden.

Sekarang menjadi pemain termuda yang memulai semifinal turnamen besar untuk tim putra Inggris, Kobbie Mainoo yang berusia 19 tahun telah masuk dengan mulus ke ruang mesin Three Lions dan telah lebih dari sekadar membenarkan pemilihannya yang diharapkan untuk pertandingan puncak.

Southgate telah mengakui bahwa tidak ada yang kurang dari kesempurnaan yang akan dilakukan Inggris jika mereka ingin mengakhiri 58 tahun kekalahan dalam pertandingan senior putra, tetapi penggemar Three Lions belum menyaksikan kesempurnaan dari tim kesayangan mereka di Jerman selama beberapa minggu terakhir; bahkan jauh dari itu.

Setelah Belanda memperkuat lini tengah mereka di semifinal, Inggris sekali lagi berjuang untuk menemukan kecerdikan menyerang hingga Palmer dan Watkins yang mematikan bekerja sama, dan cerita serupa dapat muncul dari peluit pertama dengan Rodri yang selalu ada di lapangan.

Satu gol seharusnya masih akan datang untuk Inggris, karena pertahanan De la Fuente jauh dari kata kokoh, tetapi penyerang muda Spanyol sekali lagi akan terbukti terlalu tangguh untuk ditangani, bahkan untuk lini belakang Inggris yang mengancam. Seperti yang terjadi di Wembley tiga tahun lalu, final hari Minggu kemungkinan akan berakhir dengan air mata kesengsaraan bagi Three Lions, karena La Roja menjadi tim tersukses dalam sejarah Kejuaraan Eropa.(sportsmole/red)

Prediksi Pemain Spanyol vs Inggris

Spain: Simon; Carvajal, Le Normand, Laporte, Cucurella; Ruiz, Rodri, Olmo; Yamal, Morata, Williams

England : Pickford; Walker, Stones, Guehi; Saka, Mainoo, Rice, Shaw; Bellingham, Foden; Kane

Prediksi Skor Spanyol vs Inggris: 2-1

APA YANG MENARIK DARI JALALIVE ?

JalaLive Adalah Aplikasi yang menyediakan layanan Streming Basket dan Sepak Bola dengan HD karena kami memegang hak siar untuk pertandingan tersebut. Kami juga menyediakan informasi pertandingan yang komprehensif dan tepat waktu untuk penggemar selama 24 jam.

Selamat datang di Jalalive, kami menyediakan siaran langsung dengan kualitas grafis apik, lancar jaya tanpa gangguan! kami terus meningkatkan layanan untuk anda, selamat menonton!

JalaLive Berkomunikasilah dengan host cantik, analisis pertandingan terbaru bersama host handal! Pengguna ponsel dapat meraih kupon hadiah spesial.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

  • jalalive
  • okestream
  • jalalive com
  • jalalive 2
  • score808
  • yalla shoot
  • rbtv77
  • bolasiar